Posted by : Unknown Wednesday 3 May 2017

6. Jejamuran Resto

Minuman dan-makanan benar-benar dari jamur semua. Jejamuran Resto telah terintegrasi dengan perkebunan jamur dan konsultan budidaya jamur, jadi jangan khawatir dengan pilihan jamur yang disediakan, pasti layak makan dan bergizi. Alamatnya? Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, kira-kira tepatnya dari arah kota Jogja menuju Magelang.

7. Entok Slenget Kang Tanir 
Kalau kamu mau berkunjung ke daerah Turi, Sleman, Yogyakarta, wajib mampir mampir kesini. Tepatnya ada di Randusongo, kelurahan Donokerto, kecamatan Turi. Memang sih jauh dari pusat kota tapi terbayar dengan sepiring entok slenget pedas dan nikmat. Slenget yang dimaksud disini merujuk pada cabai yang dicampur dengan semur entoknya. Agar rasa pedas bersemanyam lebih lama di mulut, Kang Tanir menambahkan merica agar hangat dibadan.

8. Gudeg Pawon

Warung gudeng ini emang legendaris banget! Meski baru buka jam 10 malam, para pecinta gudeg sudah antre setengah jam sebelumnya. Tak heran karena rasa gudeg yang otentik sehingga selalu jadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dalam kota maupun luar kota. Buktinya, gudeg yang terjual sudah habis dalam waktu 1-1,5 jam saja. Jadi, datanglah sebelum jam setengah 10 ke Jl. Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta.

9. Bakmi Mbah Hadi

Warung bakmi jawa yang lebih eksklusif tampilannya, karena memang terletak di dalam area pom bensin Terban. Tapi rasanya memang maknyus! Selain itu, pelayanannya cukup cepat. Pemakaian telur bebeknya membuat kuahnya terasa istimewa. Belum lagi bumbunya yang memang mantap. Langsung terpikat deh dengan bakmi ini. Satu hal lagi yang menarik adalah tekstur bakminya yang kenyal dan besar. Benar-benar pas banget disantap dengan bumbu-bumbu yang digunakan.

10. Angkringan Nganggo Suwe
Angkringan yang terletak di Jl. Pramuka 106, Giwangan, Jogja ini memang sangat terkenal. Apalagi nasi bakarnya yang top markotop! Ada tiga menu yang konon diandalkan di angkringan ini, yaitu sego sambel welut, wedang jahe asem dan tentunya nasi bakar. Meski sama-sama dibungkus, namun nasi bakar ini dibungkus dengan daun pisang, yang membuat nasinya terasa wangi. Belum lagi daun kemangi yang diletakan di dalamnya bersama dengan nasi dan ikan asinnya, benar-benar wangi dan lezat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kecebong Anyuik - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -